Fabio Capello Jelaskan Alibi Juventus Kandas Menang Lawan Villarreal

Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, berikan uraian kenapa Juventus kandas menang atas Villarreal. Di mata Capello, Juventus mengendurkan tekanan serta berikan ruang pada Villarreal pada babak kedua.

Juventus bertemu Villarreal pada leg awal babak 16 Besar Liga Champions, Rabu( 23/ 2/ 2022) dini hari Wib. Pada duel di Estadio de la Ceramica itu, Juventus unggul kilat pada menit ke- 1 dari berhasil Dusan Vlahovic.

Juventus sanggup mempertahankan skor 1- 0 sampai babak awal usai. Tetapi, pada babak kedua tepatnya menit ke- 63, Juventus kebobolan. Suatu kesalahan membuat Dani Parejo menemukan ruang leluasa di kotak penalti serta mencetak berhasil.

Semacam apa analisis Fabio Capello tentang kegagalan Juventus?

fabio capello

Fabio Capello Membuat Ruang Untuk Villarreal

Juventus mengawali game dengan sangat baik. Tetapi, sehabis unggul, Juventus lebih fokus bertahan. Pada babak awal, Juve bertahan dengan baik. Block rendah yang digunakan Allegri berjalan dengan baik dan sempurna.

Tetapi, pada babak kedua, rencana Allegri tidak berjalan dengan baik. Terdapat kesalahan yang terbuat Adrien Rabiot dikala tidak mencermati lari Parejo saat sebelum mencetak berhasil. Capello melihatnya selaku aspek kegagalan Juventus.

” Game berganti kala para pemain Juventus menyudahi memencet seefektif yang mereka jalani sepanjang satu jam awal, kala Villarreal mulai menciptakan lebih banyak ruang di dekat kotak penalti Juve,” buka Capello.

” Para pemain Villarreal mempunyai banyak ruang serta waktu dengan bola serta seperti itu pemicu babak kedua yang mengecewakan untuk Juventus,” tegas si mantan pelatih.

Baca juga : Allegri Memuji Vlahovic

Benarkah Begitu?

Komentar Capello semacam dibenarkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Ia mengakui terdapat kesalahan yang parah pada babak kedua. Tetapi, secara universal ia memandang sisi positif dari timnya.

” Kami membuat kesalahan kurang baik dikala lawan membandingkan peran; kami ketahui betul kalau mereka berupaya metode itu serta kami senantiasa membiarkan mereka mencetak berhasil,” kata Allegri.

” Akan tetapi, regu memainkan game yang bagus secara universal. Kami pula membuat sebagian kesalahan dalam melanda. Secara universal, aku lumayan puas dengan performanya,” tegas eks pelatih AC Milan tersebut.