Thierry Henry Bingung Dengan Chelsea

Thierry Henry mempersoalkan keputusan Chelsea untuk kembali memboyong Romelu Lukaku sebab menganggap keduanya tidak mempunyai kecocokan, paling utama untuk saat ini.

Lukaku jadi sorotan sebab performanya yang jauh di dasar standar dalam laga kontra Crystal Palace akhir minggu kemarin, di mana beliau tercatat hanya 7 kali menyentuh bola.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel pun kesimpulannya memilih buat mencadangkan Lukaku kala The Blues mengalahkan Lille 2- 0, Rabu( 23/ 2/ 2022) dini hari Wib kemarin.

thierry henry

Thierry Henry Menilai

Henry berterus terang kalau dirinya telah meragukan transfer Lukaku ke Chelsea semenjak awal. Henry sendiri amat memahami karakter Lukaku mengingat beliau sempat menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Belgia.

“ Sejak dini aku mengajukan persoalan pada diri aku sendiri, apakah ia sesuai dengan tim ini?” ucap Henry di CBS.

” Untuk Rom buat menyesuaikan diri dengan metode main Chelsea, memerlukan waktu, itu tidak gampang,”

“ Apakah wajar ia cuma mempunyai 7 sentuhan[melawan Crystal Palace]? Tidak, itu juga tidak wajar, terbebas dari apakah pelatih menyukai Kamu ataupun tidak. Itu tidak bisa terjadi.” tukasnya.

Baca juga : Paul Pogba Pindah ke PSG?

Sedikit Solusi Dari Henry

Lebih lanjut, Henry pula memperhitungkan kalau solusi dari permasalahan ini hanyalah Lukaku mengganti style bermainnya, menyesuaikan diri dengan style bermain Tuchel.

“ Mereka butuh beranjak maju dalam hal itu tapi itu susah buat dibaca. Aku bakal jujur​​dengan Kamu, aku tidak tahu gimana itu terjadi dalam 90 menit. Tetapi apa solusinya?” tutur Henry.

“ Jalan keluarnya adalah ia menemukan solusi buat memastikan ia dapat beradaptasi dengan metode mereka bermain,”

“ Mereka senang menekan, aktif serta mengubah 3 pemain depan. Ia suka bertahan di tengah alhasil membuatnya amat susah buat menyesuaikan diri dengan situasi. Tetapi sekali lagi, kenapa kalian merekrutnya?” tegas Henry.