Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Bermain di FIFA Matchday

Timnas Indonesia tidak akan mengarungi FIFA Matchday pada Maret 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae- yong, berpendapat FIFA Matchday pada Maret 2022 tidak efektif.

“ Betul, tidak terdapat pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kita lagi fokus membagikan latihan buat tim U- 20 di Korea Selatan,” tutur Shin Tae- yong, dari rilis legal, Selasa( 1/ 3/ 2022).

“ Sehabis ini, kita wajib menyiapkan pemanggilan pemain buat konsentrasi latihan SEA Games yang juga bersamaan dengan pemain dari klub dalam negara serta luar negara. Buat itu, wajib coba untuk komunikasi dari saat ini,” ekstra pelatih asal Korea Selatan itu.

Dengan begitu, Timnas Indonesia tidak akan memanfaatkan jadwal FIFA Matchday pada 21- 29 Maret 2022. Lagipula, sampai detik ini, belum tahu juga siapa calon rival skuad Garuda pada jadwal itu.

Seperti diketahui, Shin Tae- yong memanglah akan menanggulangi Timnas Indonesia U- 20 selaku persiapan menjelang Piala Dunia U- 20 2023 di Indonesia. Mereka akan menempuh konsentrasi latihan( TC) di Korea Selatan pada Maret ini.

Oleh sebab itu, Shin Tae- yong tidak bisa jadi menangani 2 tim sekalian. Permohonan khusus dari pelatih berumur 52 tahun itu juga pada kesimpulannya dikabulkan oleh PSSI.

Timnas Indonesia Tidak Ingin Bermain Pada FIFA Matchday

timnas indonesia

“ Bagi Shin Tae- yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efisien dan efisien.

Perihal ini karena ia juga mengetuai tim U- 20 planing Piala Dunia U- 20 2023 menempuh pemusatan latihan di Korea Selatan,” tutur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“ Buat itu, PSSI memahami permohonan Shin Tae- yong serta mensupport seluruh program dari ia untuk prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.

Pasti saja, perihal itu amat sayang karena mengingat FIFA Matchday penting artinya buat mendongkrak posisi ranking FIFA. Saat ini, Indonesia menghuni peringkat 160.

Tidak hanya itu, FIFA Matchday pada Maret 2022 dapat juga untuk persiapan menyambut Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni kelak. Terlebih, Tim Merah Putih terhimpun dalam tim sulit yang ada Timnas Yordania, Timnas Kuwait, dan Timnas Nepal.

Baca juga : Timnas Malaysia Dapat Suntikan